tutorial vexel art photoshop

nah ini tutor menindak lanjuti inbox yang masuk di gua soal edit iseng iseng gua.
setelah di telusuri ternyata udah ada namanya "vexel art"
nah langsung saja
1.tentunya masuk sotoshopnya dong
2.siapkan image yg akan di edit,jika anda tidak punya bahan nya saya bagi ini
3.pilih pentool--> paths untuk mulai membuat skets nya,dasarnya adalah warna yang terang untuk bagian yg dekat dengan cahaya dan warna gelap untuk bagian yg jauh dari cahaya


 3.kita gambar kerudungnya dengan menggunakan 1 layer saja.hemattt.....

berikut cara seleksi menggunakan pentool,setelah selesai membuat pola --> klik kanan make a selection,untuk radius semakin besar radius semakin lembut hasil potongan anda





 4.pemberian warna menggunakan color picker sedangkan untukberi warna menggunakan paint bucket dan mewarnainya mengukan pick color dengan mengambil sample warna dari photo lakukan hingga semua ter backup ocayyy


sekedar saran untuk hijab,face,body agar menggunakan layer terpisah untuk memudahkan saja,jika anda ingin menggunakan pentool ontuk membuat kaca matanya/detail lainya,saya sarankan menggunakan substroke ojayyy
5.nah untuk terakhir finishing mudahkan
jika anda bingung tenang saja anda tetap bisa pelajari saya akan  membagikan file psd nya silakan download di sini

semoga bermanfaat

Comments

  1. Pake photoshop aja ya gan.. hebat..!! … kalo saya biasanya pake photoshop sama corel gan.. biar sesuai namanya vector & pixel.. he..he..he..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts